Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pastel Isi Wortel, Kentang & Telur yang Enak Banget

Pastel Isi Wortel, Kentang & Telur. Lihat juga resep Pastel Isi Kentang-Wortel-Telur (Cetak Garpu) enak lainnya. Kuliner Betawi Langka RESEP TIPS DAN TRIK PASTEL RENYAH ANTI GAGAL TIDAK BERMINYAK SPECIAL EDITION MASAYU CLARA IN. Pastel kentang wortel memiliki kulit luar yang gurih dan memiliki bentuk ulir gelombang dibagian pinggirnya.

Pastel Isi Wortel, Kentang & Telur Berisikan ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang dengan tambahan irisan telur rebus di dalamnya, membuat pastel menjadi hidangan yang enak dan mengenyangkan. Resep Pastel Isi Sayuran - Pastel merupakan salah satu gorengan yang memiliki banyak isian yang enak dan menarik. Salah satu isian pastel yang populer adalah sayuran yang berupa irisan kentang dan wortel yang dimasak sedemikian rupa sehingga mendapatkan rasa yang lezat dan khas.

Sedang mencari ide resep pastel isi wortel, kentang & telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel isi wortel, kentang & telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel isi wortel, kentang & telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pastel isi wortel, kentang & telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pastel Isi Kentang-Wortel-Telur (Cetak Garpu) enak lainnya. Kuliner Betawi Langka RESEP TIPS DAN TRIK PASTEL RENYAH ANTI GAGAL TIDAK BERMINYAK SPECIAL EDITION MASAYU CLARA IN. Pastel kentang wortel memiliki kulit luar yang gurih dan memiliki bentuk ulir gelombang dibagian pinggirnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pastel isi wortel, kentang & telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pastel Isi Wortel, Kentang & Telur menggunakan 17 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pastel Isi Wortel, Kentang & Telur:

  1. Gunakan Bahan Isian:.
  2. Siapkan 150 gram wortel, kupas.
  3. Siapkan 200 gram kentang, kupas.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih, haluskan.
  5. Siapkan 2-3 batang daun bawang.
  6. Sediakan 100 ml air bersih.
  7. Ambil Secukupnya garam halus, merica bubuk, gula pasir & kaldu bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt tepung maizena, larutkan dgn 3 sdm air.
  9. Sediakan 2 butir telur ayam, rebus, kupas & potong-potong.
  10. Sediakan Bahan kulit:.
  11. Siapkan 250 gram tepung terigu protein rendah.
  12. Sediakan 50 gram margarin.
  13. Gunakan 30 ml minyak goreng.
  14. Gunakan 1/2 sdt garam halus.
  15. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  16. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  17. Gunakan 80 ml air bersih.

Cara Membuat Pastel Isi Kentang Wortel ini bisa menjadi acara ngabuburit yang seru dan menyenangkan. Cara Membuat Pastel Kering Isi Abon : Siapkan wadah bersih. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Cara Membuat Pastel Basah : Kulit yang sudah di cetak kemudian, isi dengan bihun, ayam fillet, wortel Masukkan irisan wortel dan kentang lalu aduk kembali sampai semua bahan tadi layu.

Cara membuat Pastel Isi Wortel, Kentang & Telur:

  1. Wortel & kentang dipotong dadu kecil-kecil. Daun bawang di rajang. cuci bersih semua nya. Tiriskan..
  2. UNTUK ISIAN: tumis bawang putih halus dengan secukupnya minyak goreng hingga harum, masukkan wortel + kentang, tuangi air. Aduk rata & masak hingga 1/2 matang..
  3. Setelah 1/2 matang, bumbui garam halus, merica bubuk, gula pasir & kaldu bubuk, aduk rata. Koreksi rasa. Masukkan daun bawang, masak hingga semua matang..
  4. Kecilkan api kompor. Tuangi larutan maizena, aduk-aduk hingga mengental & sat. Matikan api. Pindahkan dalam mangkuk..
  5. UNTUK KULIT: masukkan semua bahan dalam wadah, uleni perlahan dengan tangan hingga setengah kalis, ngga perlu kalis bgt seperti membuat roti ya bund...
  6. Ambil secukupnya adonan, gilas menggunakan botol kaca hingga tipis tp jangan ketipisan ya, lalu cetak menggunakan mulut mangkuk uk.sedang kecil. Gilas sekali lagi...
  7. Beri 1 sdm isian, tambahkan potongan telur, rekatkan pinggir nya kemudian pilin. Lakukan hingga semua adonan & bahan isian habis..
  8. Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil, masukkan pastel & goreng pastel hingga kecoklatan, angkat. Tiriskan di kertas minyak...
  9. Siap disajikan....

Tambahkan kentang dan wortel lalu tumis hingga sayuran agak layu. Masukkan daun bawang, daun seledri, garam, kaldu bubuk, lada bubuk dan Goreng pastel sampai matang hingga berubah warna menjadi kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Pastel basah isi sayuran siap dihidangkan bersama. Resep Pastel Basah Istimewa Isi Sayuran. Beberapa macam sayuran yang biasa digunakan sebagai isian pastel antara lain wortel, kentang juga terkadang beberapa macam sayuran hijau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pastel isi wortel, kentang & telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Pastel Isi Wortel, Kentang & Telur yang Enak Banget"