Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Roti Bantal/ Bolang Baling/Odading Empuk Renyah yang Harus Anda Coba

Roti Bantal/ Bolang Baling/Odading Empuk Renyah. Di Jawa Barat kue ini lebih dikenal sebagai kue odading atau kue bantal karena bentuknya yang mirip bantal, namun di Jawa Tengah kue ini sering disebut. Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut @Dafa TubeHD. O Dading Kue Bantal Roti Goreng Kue Bolang - Baling.

Roti Bantal/ Bolang Baling/Odading Empuk Renyah Kalau di Jakarta odading biasa disebut kue bantal. Kue bantal ini biasa dijual bersama dengan cakwe, roti goreng berbentuk panjang mengembang. Roti bantal ini memiliki cita rasa manis dan juga memiliki tektur yang empuk sehingga banyak masyarakat yang menyukainya mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa.

Anda sedang mencari ide resep roti bantal/ bolang baling/odading empuk renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti bantal/ bolang baling/odading empuk renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Di Jawa Barat kue ini lebih dikenal sebagai kue odading atau kue bantal karena bentuknya yang mirip bantal, namun di Jawa Tengah kue ini sering disebut. Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut @Dafa TubeHD. O Dading Kue Bantal Roti Goreng Kue Bolang - Baling.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti bantal/ bolang baling/odading empuk renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti bantal/ bolang baling/odading empuk renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti bantal/ bolang baling/odading empuk renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Bantal/ Bolang Baling/Odading Empuk Renyah memakai 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Bantal/ Bolang Baling/Odading Empuk Renyah:

  1. Gunakan 250 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 1 btr telur ayam utuh.
  3. Ambil 2 sdm margarin.
  4. Sediakan 2 sdm Skm (susu kental manis).
  5. Ambil 2 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 100 ml air hangat.
  7. Sediakan 1 sdt ragi instan (Fermipan/Saf).
  8. Siapkan 1/4 sdt vanili.
  9. Ambil secukupnya wijen dan gula pasir.

Roti bantal ini dalam proses pembuatannya sangat mudah. Bahan-bahan yang digunakan pun juga sangat mudah. Kue Bantal Bolang Baling Empuk Banget Cara Buat Tips Dan Trik. Roti Goreng Terenak Renyah Di Luar Lembut Di Dalam.

Cara membuat Roti Bantal/ Bolang Baling/Odading Empuk Renyah:

  1. ❤ bahan biang :: Campur ragi, gula pasir dan air hangat, aduk rata sampe gula larut diamkan 5-10 menit. Kalo tdk berbuih buang saja ganti yg baru..
  2. Taruh di wadah, margarin, telur, skm, vanili dan terigu..
  3. Mixer/uleni manual smp tercampur rata, masukkan biang sedikit2 dan lanjut uleni smp benar2 kalis..
  4. Pindahkan ke wadah yg udh dioles minyak tipis2. Diamkan smp mengembang 2xlipat (mimi 45menit).
  5. Stlh mengembang kempeskan...ambil adonan dan pipihkan setebal kurleb 2 cm, diamkan lagi 10-15 menit..
  6. Potong memanjang dan potong lagi bentuk kotak, pisahkan jgn berdempetan. Adonan ini empuk sampe metat metot kalo di pegang...(artinya opo yo...😃). Sy taburi dgn sdkt tepung biar tdk lengket ketika di pegang..
  7. Beri permukaan dgn air (saya pake kuas), kemudian taburi wijen& gula pasir...nanti ada krenyes2 dr gulanya. Bisa semua permukaan di baluri wijen/hanya satu permukaannya saja silahkan...sy hanya 1 permukaannya sj..
  8. Goreng dgn api sedang cenderung kecil sampe kuning kecoklatan kedua sisinya,sekali balik aja ya moms.. Angkat tiriskan..
  9. Sajikan anget2...

Resep Cara Membuat Kue Rambutan Renyah >>. סרטונים פופולריים ביוטיוב. Sayangnya, walau mulut kami begitu ingin merasakan si roti bantal yang terlihat menggiurkan di balik gerobak berkaca Selain bolang-baling maka mereka juga menjual makanan bernama cakwe yang sampai sekarang belum berani saya eksekusi di rumah. Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda. Juga teksturnya yang agak Bagaimana cara membuat Galundeng atau Bolang Balong Enak dan Empuk ini kita lihat resep Untuk membuat donat/roti gunakan tepung cakra, tetapi jika untuk kue kering bagusnya pakai tepung. Hehehe Kue bolang-baling ini juga nama lain dari kue bantal yang kita kenal, nah sebutan demikian itu untuk roti berbentuk bantal yang digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Bantal/ Bolang Baling/Odading Empuk Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Roti Bantal/ Bolang Baling/Odading Empuk Renyah yang Harus Anda Coba"